Bagaimana Cara Mencari Smartphone Android Yang Hilang Atau Diambil Orang ? Ini dia caranya.

 
Cara mencari smartphone android yang hilang atau diambil oleh orang– Sampai saat ini banyak sekali kasus pencurian ponsel baik ditempat kerja, di sekolah, kampus dan tempat-tempat umum lainnya. Dengan adanya pencurian ponsel seperti ini pastinya akan membuat khawatir para pengguna ponsel android. Untuk karena itu buat kamu yang saat ini sedang kehilangan ponsel dalam beberapa jam, kamu masih bisa melacak keberadaan ponsel kamu yang hilang ataupun diambil oleh orang yang tidak dikenal, caranya dengan menggunakan progam pencarian smartphone android yang dikembangkan oleh Google. Berikut ulasannya.
 
Cara mencari ponsel android yang hilang
 
Langkah pertama : pastikan ponsel kamu masih dalam keadaan stand by, jika tidak maka cara ini sama sekali tidak bisa digunakan, artinya kondisi ponsel masih terhubung ke Internet dan masih menggunakan akun Gmail atau Google yang kamu miliki. Ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi agar cara ini benar-benar bisa berhasil. 
 
Langkah kedua : Silahkan kemudian masuk ke website Android Device Manager, disana kamu akan menemukan beberapa menu yang menginformasikan mengenai diri kamu. Masuk terlebih dahulu menggunakan akun Google yang sama dengan akun Google yang kamu gunakan diponsel android kamu yang hilang. Jika sudah silahkan lihat kondisi ponsel terakhir apakah masih Online atau tidak. Jika kondisi online maka ini akan menguntungkan buat kamu agar bisa melakukan pengiriman pesan kepada pencuri untuk mengembalikan ponsel, menderingkan ponsel dari jarak jauh dan mengunci serta menghapus data agar tidak disalahgunakan oleh pencuri.
Langkah ketiga : Jika ingin melihat lokasi ponsel terakhir dengan klik Refresh sebelah nama ponsel android kamu, jika ketemu dan pencuri sama sekali tidak mau mengembalikan ponsel, Maka segera kunci ponsel dari jarak jauh dan kemudian hapus semua data dan akun dari jarak jauh pula. Ingat kondisi seperti ini hanya berhasil jika kondisi ponsel sedang online atau terhubung ke Internet. 
 
Bagiamana apakah sudah jelas ? Jika sudah silahkan dipraktekan langsung yah. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Add a Comment