Cara Install Moodle 3.6 di Debian 9 Menggunakan Nginx, MariadB, PHP7.3-FPM

8. Jalankan Moodle

Langkah terakhir adalah memeriksa keberhasilan Install Moodle 3.6 di Debian 9 Menggunakan Nginx, MariadB, PHP7.3-FPM. Untuk memanggil moodle, buka browser dan ketikkan alamat http://alamatIPServer/. Karena pada server yang telah kita bangun memakai IP Server 192.168.0.200 maka alamat IP yang kita ketikkan di url address browser adalah http://192.168.0.200/ , dan hasilnya adalah seperti ini, dan tekan next :

pastikan direktori Moodle dan direktori seperti tampilan di bawah ini.

 

Selanjutnya 

 

  • Sesuaikan database name, database user, dan database password dengan yang telah diisikan pada langkah 5. Untuk Table prefix, database port dan Unix socket dikosongi saja tidak masalah. Kemudian tekan Next

 

Tekan Continue

 

Tekan Continue lagi, dan selanjutnya muncul list server check, selanjutnya tekan continue lagi

dan akhirnya proses instalasi berjalan, silahkan tunggu, jika sdah selesai, tekan continue

Lakukan beberapa proses isian. Apabila sudah selesai, maka tampilannya adalah seperti ini :

 

 

Nah selesai sudah pekerjaan kita untuk Install Moodle di Debian 9 (Stretch). Akan sangat senang dan bangga apabila kita dapat melakukannya sendiri seperti awal mula saya belajar melakukan ini. Langkah berikutnya adalah memaksimalkan dan mengoptimalkan penggunaan Moodle untuk pembelajaran. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan tentang Cara Install Moodle di Debian 9 Menggunakan Nginx, MariadB, PHP7.3-FPM ini.

Baca Juga :

Cara Install Moodle di Ubuntu 16.04 LTS Menggunakan Apache2, MariadB, PHP7.2

semoga bermanfaat.

8 Comments

Add a Comment