Cara Termudah Mengetahui Ponsel Android Yang Terkena Infeksi Virus

Cara termudah mengetahui ponsel android yang terkena Virus – Banyak pengguna ponsel android yang kadang mengeluh karena beberapa kendala yang terjadi pada ponsel miliknya, misalnya saja kinerja ponsel menjadi lebih lambat, Proseccor berjalan terlalu cepat dan kinerja CPU yang tidak seperti pada biasanya. Hal-hal semacam ini bisa jadi adanya serangan Virus yang masuk ke ponsel, lantas dari mana Virus bisa masuk kedalam ponsel android ? Berikut pembahasannya.
Bagaimana virus bisa masuk ke ponsel android ?
Virus merupakan salah satu program yang dibuat oleh manusia untuk tujuan tertentu, ada yang membuat virus untuk tujuan jual beli atau bisnis dengan instasi atau perusahaan dan ada juga yang memang sengaja untuk menciptakan virus hanya untuk merusak secara tidak bertanggungjawab, virus ponsel sangatlah bermacam-macam bentuknya. Ada yang seperti malwere, Teks dan lain-lain.
Seperti apa dampak ponsel android yang terkena virus ?
Biasanya ponsel android yang terkena virus tidak langsung menunjukan kinerja yang tidak normal, mungkin diawali dengan kondisi lagging atau macet-macet ketika menjalankan program seperti aplikasi maupun menjalankan program lain seperti bermain games dan lain-lain. Biar lebih lengkap silahkan perhatikan beberapa hal mengenai kondisi smartphone yang sudah terinfeksi oleh virus :
  1. Ponsel mengalami lagging yang terjadi tidak seperti pada biasanya, kondisi ini biasanya akan muncul ketika ponsel menjalankan aplikasi dan games.
  2. Ponsel panas terlebih pada bagian CPU ponsel dan baterai
  3. Pada saat dicharger ponsel tidak mau merespon dan pengisian daya gagal total
  4. Ponsel mati dan kemudian secara otomatis hidup sendiri
  5. Ponsel android berkedip-kedip tidak wajar

 

Nah itulah beberapa cara untuk mengetahui apakah ponsel kamu sedang terinfeksi virus atau tidak, silahkan dicoba untuk mengetahuinya. Biasanya untuk setiap gejala ponsel yang terkena virus juga berbeda-beda.
Nah itulah beberapa tips untuk mengetahui apakah ponsel kamu sedang terinfeksi virus atau tidak, semoga tips ini bisa memberikan informasi bermanfaat. Terimakasih.

Add a Comment