Jangan Taruh Handphone di Saku Baju dan Celana, Ini Bahayanya !

Handphone sudah merupakan bagian yang susah dipisahkan dari kehidupan kita. Ada sesuatu yang hilang atau tidak lengkap jika saat bepergian handphone tidak berada pada genggaman atau di saku baju kita. Karena alasan kepraktisan, biasanya handphone selalu kita taruh di saku celana maupun baju. Mengapa? karena dengan cara tersebut memerlukan waktu yang lebih singkat daripada memasukkannya ke dalam tas, apalagi pada saat kondidi terburu-buru.

Bahaya Radiasi Handphone Terhadap Tubuh

Jika Anda belum tahu sebelumnya, mulai sekarang hindari kebiasaan tersebut. Menurut dokter Devra Davis ilmuwan Amerika, kebiasaan itu bisa berdampak negatif bagi kesehatan tubuh Anda. Dokter Davis yang telah mempelajari kebiasaan tersebut dan meneliti selama bertahun-tahun tentang efek radiasi handphone terhadap tubuh manusia. Ia mengungkapkan bahwa radiasi yang ditimbulkan oleh sinyal handphone dalam jangka waktu lama bisa merusak DNA. Akibat radiasi itu akan memengaruhi kesuburan pria dan mengganggu metabolisme otak.


Bahaya Radiasi Handphone Jika ditaruh di Bra, Saku Baju dan Saku Celana

Dokter Davis juga menyayangkan, sekarang ada beberapa aksesoris pakaian wanita yang memanfaatkannya sehingga banyak wanita meletakkan ponsel di bra dan muncul ikat kepala yang bisa untuk menyimpan ponsel. Ia pernah menemukan kasus seorang wanita yang memiliki tumor payudara persis di tempat handphone yang disimpan. Bentuk tumornya pun mirip dengan handphone yang ia simpan.
 
Terus apa akibatnya jika menyimpan atau menaruh handphone di saku celana. atau saku baju ? Penelitian lain menunjukkan, sering meletakkan handphone di saku celana bisa melemahkan daerah panggul dan mengurangi kepadatan tulang. Selain itu, peneliti juga menemukan jika menaruh handphone di saku baju, efek radiasi pada handphone bisa mengembangkan masalah depresi, diabetes dan jantung
Dengan hasil penelitian di atas, Davis menyarankan masyarakat mulai sekarang seharusnya menyimpan atau menaruh handphone di dalam tas saja. Menyimpan atau menaruh handphone relatif lebih aman dari pancaran radiasi ke tubuh kita, jika kita meletakkannya di dalam tas. Dan mulai sekarang tinggalkan juga kebiasaan tidur dengan menyimpan handphone di dekat kepala Anda. Semoga bermanfaat.
Sumber :  news.com.au

Leave a Reply