Tips Setting Ponsel Android Menjadi Hotspot / Wi-fi

Tips setting ponsel android menjadi Hotspot – Buat para pengguna ponsel android terlebih yang masih baru saja beralih ponsel ke operasi sistem android, saya punya tips untuk para pengguna ponsel android yang masih awam, Bagaimana caranya untuk menjadikan ponsel android sebagai hotspot. Terlebih kalau kamu sedang berada ditempat-tempat kerja atau sekolah yang Wifinya sedang tidak bisa digunakan, maka alternatifnya jika ingin menggunakan laptop untuk berinternetan harus ada modem atau koneksi Wifi, tidak masalah. Karena sekarang ponsel android sudah dilengkapi dengan teknologi canggih, yaitu mampu untuk thetring atau berbagai internet secara gratis ke pengguna lain dengan jarak batas 100 meter saja. Nah kalau kamu ingin menjadikan ponsel android sebagai hotspot, maka ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk setting ponsel android, berikut caranya.
Cara setting ponsel android menjadi hotspot :
  1. Langkah pertama silahkan terlebih dahulu aktikkan koneksi data kuota yang ada diponsel android kamu, saya menyarankan jika ponsel kamu sudah support dengan jaringan 4G maka gunakan kuota Telkomsel atau Three yang sudah support 4G. Dengan begitu jaringan wifi yang kamu dapatkan juga cukup kecang. Silahkan aktifkan data kuota dan ikuti petujuk berikutnya.
  2. Sekarang kamu masuk ke Setting – Setting lainnya – Menambatkan Hotspot portable dan mulailah memilih ingin share wifi dengan mode penambatan wifi dengan Kabel data atau menggunakan wifi hotspot. Jika sudah silahkan setting nama atau User yang akan digunakan. Misalnya “ Ponselku “ kemudian setting untuk password wifinya “ 12345678 “ biasanya sampai 8 angka dicampur dengan huruf.
  3. Kemudian coba tes buka PC kamu pasti akan muncul Wifi yang bernama ponselku, coba aktifkan dan masukan pasworrd yang diminta. Jika berhasil maka laptop sudah terhubung dengan keinternet.

 

Nah itulah cara mudah setting ponsel android menjadi Hotspot. Semoga cara ini bisa bermanfaat yah sahabat android, terimakasih.

Add a Comment